Sabtu, 19 Januari 2013

Temperature Shock!

Waduh apa lah ini temperatur shock. Oke, kalau biasanya orang yang pindah dari satu kota ke kota lain mengalami shock culture karena perbedaan kultur nah itu sih nggak berlaku buat saya tapi perbedaan cuaca dan temperatur yang begitu aduhai.

Masih ingat cerita saya tentang betapa basahnya jakarta kemarin? Sekarang saya berada ditempat yang benar-benar kering dan berangin. Hmmm benar kata orang, cuaca di Jumat siang itu pilihan nya cuma dua yaitu ujan atau panas banget. Nah kali ini cuaca Belitung ada di pilihan kedua. Hmmm kebayang dong rasanya nih badan? Macam jemuran kering!!

Sebagai orang yang habis nerabas jalan tol yang banjir dan diguyur hujan berhari-hari begitu ketemu cuaca yang terlalu cerah, wah pastinya seneng banget lah. Badan macam jemuran baru kering, Ups tapi semua berubah setelah 10 menit menikmati cahaya matahari.. Mulai kerasa panasnya cyn macam nusuk ke kulit..

Berhubung nggak lama pertama dari menginjakan kaki di pulau belitung ini saya langsung menuju ruangan ber AC dan kendaraan yang ber AC pula jadi efeknya belum dahsyat. Nah begitu mulai beraktivitas diluar ruangan hmmm baru lah terasa, selain kulit perih keringat pun mengucur dasyat.

Ingin rasanya saya kirim matahari ke Jakarta supaya air banjir itu menguap dan pastinya cucian yang dijemur kering, sekering baju saya.

Jakarta 17/1
Belitung 18/1



Bandingkan
Antara Jakarta dan Belitung sehari kemudian





cerita ini ditulis untuk #30HariBercerita hari ke 17