Rabu, 02 Januari 2013

Tahun Baru : Semangat Baru atau Baru Semangat?

Hai hari kedua bulan Januari 2013 yang juga hari pertama kerja ditahun ini...

Ada yang lucu di kantor saya pagi ini, kalau biasanya mereka (jangan tanya siapa yang saya sebut mereka) datang cenderung siang tapi hari ini waktu menunjukan baru 07. 30 pagi dan anehnya kantor sudah ramai.

Well, bagi yang berpositif thinking mungkin akan berpikir : yah mungkin saja mereka sudah berubah menjadi buruh yang teratur di tahun yang baru.

Ya memang, mereka tampaknya sudah berubah tapi sayangnya itu karena ada peraturan baru yang memaksa denga sejumlah iming-iming kalau mereka blablabla dan akan ada pemotongan ini-itu kalau mereka melakukan blablabla.. hahaa lucu yah...

Entah kenapa saya selalu merasa geli sendiri bila melihat orang lain kocar-kacir lantaran tidak bisa atau tidak mau beradaptasi dengan keadaan yang baru meskipun itu akan membuat mereka lebih baik.

Hmm tahun baru peraturan baru... sebenarnya judul ini kurang pas sih karena bagi saya ini seharusnya bukan peraturan baru bagi mereka hanya mekamisme baru saja. Toh bukannya mereka seharusnya memang harus masuk kantor setidaknya pukul 08.00 (setidaknya itu yg saya dengar waktu saya akan masuk ke wilayah mereka) lalu mengapa saat ada "ancaman" pemotongan tunjangan baru lah mereka berbondong-bondong datang lebih awal. Hahahah ironis...

Tahun baru dengan peraturan baru harusnya diisi dengan semangat yang baru, semangat yang tulus untuk berubah semangat karena ada ini-itu. Yah, kalau macam itu sih namanya bukan semangat baru lah, tapi baru semangat hahahaha.. iya, baru semangat kalau ada iming-imingnya



--cerita ini saya tulis untuk Hari 1 #30haribercerita--