Minggu, 13 Januari 2013

Semua Bisa Kemana

Kalau kata orang-orang di kantor saya, orang Indonesia itu kurang sadar wisata dan nggak menjadikan kegiatam wisata sebagai sebuah kebituhan. Weeeew kata siapa? Coba tengok teman-teman saya dan tentunya saya sendiri. Buat kami berwisata itu semacam lada didalam sayur sop, kalau nggak ada yah sebenernya nggak apa sih tapi kalau ada hmmm tambah maknyooos lah.
Nah jadi ceritanya malam ini saya dan temen-temen lagi ngobrol lala-lili ngalor-ngidul ngobrolin kereta api, kebetulan ada seorang teman yang kerja di call centernya dan tercetuslah ide gila untuk jalan-jalan ke Pacitan yang katanya punya pantai bagus banget. Maka jadi lah obrolan masalah tanggal, akomodasi dan kebutuhan disana. Hmmm.. baik lah.
Nah kalau udah gini, berarti udah sadar banget kan sama wisata hahaha... Hmmm nggak cuma mereka sih yang bisa seenaknya mau bepergian sesuka hati, dulu saya juga begitu kok. Jaman dulu nih kalau skip dikit bawaannya mau beli tiket kereta nah kalau sekarang kalau skip dikit bawaannya ngecek harga tiket pesawat. Hmmm meskipun beda alat transportasi tapi kan tetep jalan-jalan bukan?
Nih ya kalau dipikir-pikir sekarang ini harusnya semua orang bisa jalan-jalan karena transportasi makin oke punya. Dulu lungkin kalau mau jalan-jalan kudu pake bus atau kalau mau cepet pake kereta meskipun waktu tempuhnya tetep alakazam sih. Nah mau naik pesawat duh jaman duku mah harganya ampun-ampunan mahalnya  atau naik kapal laut yang juga lama bgt nyampenya.
Bandingkan dengan sekarang, waktu dimana kereta udah lumayan cepet dengan berbagai pilihan jadwal dan kelas, kalau mau naik bus pun udah mendingannlah seenggaknya jalan lintas kota dan provinsi udahnpada diaspal dan kalau mau naik pesawat terbang wuuiih udah banyak banget low budget air lines mau kemana tinggal pesen duh tapinkalau utusan kapal laut aye belom tau juga ye tapi kata orang-orang di blog sana sih udah ada kapak penyerangan yang nyama  banget dan mulai meningkat kecepatat kapalnya. Bah kalau gini asik banget Iya kan?
Hmmm dengan gampang dan semakin bervariatif pilihan moda transportasi harusnya semua orang bisa mengunjungi berbagai tempat setidaknya di pulaunya, terus di negaranya dan baru nanti ke negeri lain.  Eh kira-kita orang dulu ngebayangin nggak yah kalau sekarang semua orang bisa bepergian kemana aja asal bisa beli tiket yah itu apalagi dengan gencarnya promo sana-sini  dari maskapai yang kayanya bertatif rendah.
Well sekarang semua bisa kemana tinggal sesuaikan dengan stok lembaran di dompet, nominal di rekening dan waktu senggang saja... selamat kemana-kemana wahai siapa - siapa ;)