Rabu, 30 Januari 2013

Belaga Gila Nggak Bawa Duit

Hari ini ada pelajaran penting yang saya dapatkan terkait urusan bawa uang.

Bagi saya yang suka lupa bawa uang cash dan lebih menggantungkan diri pada kartu ATM yang bisa digesek-gesek, kejadian kemarin seolah berhasil mencubit saya untuk nggak gegayaan asal gesek. 

Jadi hari ini saat pulang kantor saya menyempatkan diri mampir ke salah satu supermarket di Jakarta yang ada foodcourtnya.  Nggak tau kenapa saya pengen mampir aja tanpa ada alasan tertentu. hehehe agak absurd memang.

Singkat cerita saya bukannya belanja malah melipir ke area makan dam memesan seporsi salad yang saya racik sendiri (ini namanya bergaya tingkat dewa) dan segelas spesial milk tea hangat. Nah begitu sampai kasir saya dihadapkan dengan tagihan seharga 67 ribu rupiah. Wooow angka yang fantastis untuk dua menu tadi. *glek*

Oke dengan pede saya mengeluarkan dompet dan mencari si kartu ATM mengingat uang di dompet saya tinggal selembar kertas biru. Hmmm dan apa yang terjadi? Saya TIDAK MENEMUKAN KARTU ATM APAPUN DI DOMPET SAYA!!! Oke tenang ucha tenang....

Dengan tampang panik dan seolah bertanya kartu apa lagi yang bisa dipakai gesek (padahal nggak bawa kartu lain juga selain SIM dan kartu perpustakaan) akhirnya saya nyerah untuk cancel salah satu menu yang saya pesan. Tapi apa daya salad sudah disiram dressing jadi nggak mungkin di cancel lah yah jadi yang terpaksa saya laukan adalah: 

"Mba bisa nggak milk tea-nya di cancel ? soalnya BCA-nya ketinggalan cash nya kayaknya nggak nyampe segitu deh" jujur saya udah deg-degan nih disini
"Hmmm gimana yah mba? sebentar yah" ujarnya dengan menunjukan tampang jutek 

Lega juga setelah mas-mas yang bikin minumannya ngerti dan ngasih kode kalau minuman saya belum dibuat dan bisa di cancel. Oke lega sih lega tapi tetep tengsin booo~~~~

Akhirnya dengan berat hati saya keluarkan lah selembar-selembarnya itu uang kertas buat bayar salad seharga 42 ribu itu. Wuiiih makin eneg tuh ngebayangin sepiring salad dengan dressing balsamic dibandrol 42 ribu, lebih mahal dari saladnya sushi tei tuh. Tapi ya udah lah yah mau diapain lagi.

Oke, biar nggak seret saya langsung nyari air mineral sebagai pengganti milk tea yang aduhai itu. Huuuh muka jutek si mbak-mbaknya pun saya terima lagi saat membayar air mineral. Ya ita lah dari 25 ribu jadi 2 ribu aja. 

Nah dari situ saya kapok deh kalau mau bergaya tapi nggak pasti bawa duit cash meskipun udah yakin ada kartu yang bisa digesek-gesek di dompet, atau seenggaknya saya kudu memastikan kalau itu kartu yang isinya ada nominalnya anteng nangkring di dompet daripada dari pada lah yah daripada malu lagi. Daripada tengsin lagi iih jangan sampe deh

#24