Minggu, 06 Januari 2013

Mencuri Weekend


Banyak yang menantikan hari ini datang, terlebih lagi para buruh office hours sebut saja seperti saya. karena apa? karena esok sabtu dan berarti pertanda kalau esok libur.
Besar ditengah keluarga yang sebenarnya tidak mengenal sistem office hours membuat saya memandang jumat adlah hari yang biasa saja, begitu pun dengan sabtu dan minggu. oke saya akui memang sedikit berbeda kaena di dua hari itu saya bisang yang bangun lebih siang hehehe...

kadang saya sering bingung dengan orang-orang yang terlalu tenggelam dalam keriaan hari jumat dan mengutuk minggu malam yang nota bene akan mendekatkan kita dengan hari senin. Mager alias males gerak sih iya tapi toh bukan kah itu suatu repetisi atau sesuatu terjadi beulang-ulang dan pasti terjadi?

Oke kembali ke bahasan (kalau kembali ke laptop saya takut disangka tukul). Entah mengapa di hari jumat semua orang seperti terlihat begitu ekspresif, yang bisa pulang lebih cepat apalagi habis itu akan berkumpul bersama keluarga atau kawan akan menunjukan muka berseri-seri sepanjang hari. Sedangkan untuk orang yang (sudah) sadar akan lembur atau memiliki pekerjaan yang setumpuk dan menggerutu karena nggak bisa mencuri weekend.

Satu lagi yang khas dari hari Jumat tepatnya di Jakarta, entah mengapa dan entah bagaimana selalu saja lebih macet pada jam pulang kantor. hmmm padahal kan harusnya lebih senggang ya, karena suka ada aja beberapa orang di beberapa kantor yang "mencuri" weekend entah cuti entah bolos di hari jumat. hmmm... itulah jumat.

Oh iya, tapi ada satu hal yang menurut saya menyenangkan dari hari jumat dibanding hari biasa. Yaitu sholat Jumat, lho kok? Sebagai cewek yang tentunya nggak ikut sholat jumat dan nggak ada kewajiban dan paksaan untuk ikut pengajian maka akan ada tambahan waktu untuk leyeh-leyeh hehehe...

Yak baik lah.. selamat hari Jumat.. selamat mengisi jumat mu..