Kamis, 10 Januari 2013

Jakarta Hujan, Menpora,4 setengah tahun dan spekulasi

Hahahaha judul yang absurd seabsurd penulisnya.
hal diatas adalah hal-hal yang saya temui sehari ini (itulah mengapa saya senang sekali bercerita dimalam hari, diujung hari yang dapat mengakibatkan over time). Empat hal yang berseliweran di timeline sosial media saya dan tentunya banyak teman saya. Ya, Empat hal yang banyak dibicarakan orang.
Hmmm.. hal pertama adalah hujan besar disertai angin yang melanda jakarta. Hmm kalau ini sih nggak usah liat time line yah, saya merasakan labilnya cuaca hari ini. Setelah kemarin konstan hujan ngeledek (bukan dengan geledek apalagi pake getek) hari ini cuaca agak labil lantaran bagi yang biasa aja, siang yang agak cerah dan sore dengan hujan dasyat yang cepat reda. Hmmm, jujur tadi salah satu ujan terheboh yang saya lihat diperiode penghujan ini. hmmm jika biasanya dari ruang kantor saya dapat melihat bangunan seberang kantor maka tadi saat hujan hanya putih yang saya lihat. Menurut teman saya hujan macam ini dipanggil hujan badak, bukan badak yang turun tapi maksudnya adalah hujan lebat, deras maupun besar alias hujan badag (bahasa sunda).
Hal kedua adalah gosip kalau Roy Suryo bakal naik jadi menpora. Hmm saya sih nggak dengan langsung mengikuti perkembangan berita ini tapi terimakasih teman-teman tweeps yang telah menyuguhkan inFormasi. Oke saya coba nimbrung di bahasan ini dengan pernyataan : kalau bener roy suryo jadi menpora maka apakah krieria seseorang bisa jadi menteri? Selain dua pilihan dia praktisi dibidang itu atau dia aktif di parpol apalagi yang sedang berkuasa. Hmmm tampaknya opsi kedua yang lebih dominan di negara ini (menurut saya lho). Tapi nih ya kalau beneran dia bakal jadi menpora maka sukseslah kementerian tersebut memiliki merturut-turut 3 menteri dengan kumisnyang maha dasyat. Hmm semoga bukan itu kriteria jadi mempora, dan kalau itu jadi bahan pertimbangan maka saya akan mengajukan mas adamnya inul daratista dengan kumis menawannya. Hahaha.. eh tapi kalau roy suryo jadi menpora buat saya oke juga lho terlebih lagi dibidang pemuda, yah setidaknya nggak perlu ngenalin dia lagi lah. Pemuda hi-tech sampai kaskus pasti tau banget sosok yang satu ini.
Lalu hukuman 4,5 tahun bagi angelina sondakh jadi bahasan yang ramai berikutnya. Hmmm banyak yang protes hukuman tersebut terlalu ringan jika dilihat dari angka dan kerugian negara yang dibahas dikasusnya. Duh jujur saya kurang ngikutin kasus ini tapi yah, ya udah lah ya mau diapain lagi? Sebagai orang yang udah famous sebelum jadi anggota DPR atau memiliki kasus saya sih yakin hukuman sosialnya dia lebih berat dari putusan hakim. Jadi, ya udah lah ya liat aja nanti.
Yah hari ini pun penuh spekulasi. Dari mulai spekulasi tentang hujan plus angin tadi sore yang dikaitkan dengan ini-itu termasuk kenampakan fenomena perubahan iklim sampai tanda-tanda akhir jaman (hiiiiy). Lalu spekulasi om Roy Suryo yang jadi menpora, hmm katanya sih masih baru kandidat aja belum fix tapi kok udah heboh yah? Yah tuh kan banyak yang ber spekulasi lagi. Dan yang ketiga di kasus tante anggie nih, kalau ini sih saya yang berspekulasi hahaha...