Sabtu, 19 Januari 2013

Sumpah Jerapah Jakarta : Jakarta ooh Jakarta

Ngaku deh siapa yang hari ini misuh-misuh sama kemacetan jakarta? Weits mirip sama cerita saya sebelum nya ya? Tapi emang bener lho keadaan Jakarta hampir sama seperti dua hari lalu bahkan lebih parah..
Banyak hal yang bisa diceritain hari ini termasuk perjalanan saya menuju kantor yang aduhai maknyos.

Bayangkan Ciputat-Medan Merdeka 4 jam saudara-saudara plus jalan nya nggak umum banget. Masuk jalur trans Jakarta, "Parkir" di samping plaza Indonesia selama hampir 1 jam, putar balik di jalan yang sama, ngelintas digenangan kali menteng, masuk-masuk jalan kebon sirih sampai melintas di halaman monas dan melawan arah sampai akhirnya tiba di depan kantor.

Sukses menginjakan kaki d kantor pukul 10.30 ternyata tidak membuat saya berniat untuk pulang lebih sore. Suasana di kantor saat saya datang wow banget lah, 10.30 serasa jam 7 pagi. Panjang nya perjalanan ke kantor ternyata berbanding lurus dengan lamanya perjalanan pulang.


Hambatan ajaib muncul di saat pulang. Kawasan Menteng dan Tosari yang tadinya bisa dilewati bus jadi terlalu nekat kalau mau melintas disana dan tentunya depan Sarinah belum bisa dilewati. Oh iya, tapi gara-gara depan Sarinah belum surut saya bisa melewati drama ketinggalan jemputan.

Rute pulang kali ini lebih ajaib yaitu Medan merdeka-thamrin-kebon sirih-jaksa-cemara-menteng-kuningan- (maksa belok kanan di bawah fly over kuningan) - Gatsu -Semanggi dan sampai lah di jalan Sudirmam.  Niatnya sih dari menteng mau lewat jalan Diponegoro tapi tampaknya akses-akses Tosari ditutup bahkan dengan sedih saya harus terima kalau taman pembatas di jalan diponegoro hancur gara-gara dipaksa jadi tempat putar arah bahkan ada bus besar yang nyangsang alias nyangkut melintang di taman.

Jujur saya sudah nggak bisa bilang apa-apa lagi mengenai hari ini. Sebenarnya bukan sakit pinggang gara-gara 4 jam di bus yang membuat saya takut akan dampak dari banjir dan lumpuhnya Jakarta hari ini, semoga saja tak seperti yang saya takut kan.


--- cerita ini saya buat untuk #30HariBercerita hari ke 16 ---