Kamis, 24 Januari 2013

Rutinitas yang Nggak Selalu Membosankan

Aiih mak setelah beberapa hari terdampar di pulau lain akhirnya hari ini saya harus kembali memulai kehidupan seperti biasanya dengan segala macam rutinitas (tsah). Tapi sebenarnya yang namanya rutinitas nggak melulu membosankan lho, kalau kita bisa "mewarnainya" sebuah rutinitas pasti bisa bikin kita kangen untuk melakukannya lagi.

Hahaha uchapa saya barusan semacam belagak banget yah? Tapi emang iya lho, coba deh dulu pas jaman kuliah yang namanya berangkat ke Kampus atau begadang ngerjain tugas rangkuman buku tuh astaga malasnya gara-gara jadi rutinitas ada jaman itu. Lha sekarang? Pasti kangen deh bangun jam 7 terus (kadang) mandi dan ngacir ngampus. Hmmm bener kan? rutinitas yang waktu itu pasti bikin kangen.

Sekarang adalah masa sekarang kita udah punya rutinitas yang berbeda dari masa lalu yang mau nggak mau dan kudu harus musti dijalanin lah. Nah buat para buruh macam saya, yang namanya bangun pagi, mandi, nunggu bus, (syukur-syukur bisa tidur di bus) menikmati perjalanan selama berpuluh-puluh menit, duduk manis depan komputer dan menunggu pulang lalu menunggu bus lagi hingga sampai rumah merupakan rutinitas yang biasa dijalani setiap hari. Tapi tau kah kita kalau sepanjang berjam-jam kita menjalani rutinitas itu kita bisa mengakalinya supaya setiap hari nggak terasa sama (kecuali rasa bangun paginya) ?

Coba deh kalau sisipkan kegiatan tambahan disetiap harinya tapi secara random aja dan nggak sudah tiap hari atau lakukan aktivitas dengan cara yang sedikit berbeda, tapi jangan yang ekstrim juga. Misalnya nih buat yang selalu naik bus jemputan yang paling gampang adalah dengan nggak naik bus yang sama setiap harinya. Naik bus lain yang memang searah dengan kantor dan coba amati prang-orang yang ada di bus itu. Mau sedikit iseng? bisa naik bus yang nggak langsung menuju kantor tapi harus transit dimana dulu gitu atau yang memerlukan sedikit jalan kaki, jadi kita bisa sekalin olahraga lho.

Nah kalau udah sampai kantor? hmm intip dulu pekerjaan yang tertunda kemarin kalau nggak ada berarti bisa agak leyeh-leyeh lah yah hehehe... Mumpung masih pagi dan otak masih fresh coba sempatkan untuk bikin tulisan berbagi cerita, nggak usah serius-serius ah ngacapruk juga boleh apalagi ikutan 30 Hari Bercerita wuuih oke banget tuh.

Nah buat pulangnya coba di jam pulang yang berbeda dengan moda transportasi yang beda juga atau bisa juga bareng temen yang berbeda hehehe.. Jadi nggak bosen kan?

Tulisan ini dibuat untuk #30HariBercerita hari ke 20