Selasa, 14 Juni 2011

Skankin' di PRJ? Why Not! Enjoy it!

Skankin di Gigs? Biasa. Skankin di Pensi? Biasa. Skankin di Konser? Biasa. Skankin di PRJ? Yeah! Believe it!
Wow, apa ini semacam Ska Night gitu di PRJ ? Itu jadi pertanyaan pertama saya saat melihat tweet seorang kawan.

Tiga band Ska dalam satu malam di panggung sebesar panggung utama Jakarta Fair 2011?? hmmm... saya rasa pasti akan jadi sesuatu yang seru! Jujur sempat bimbang untuk melenggang ke ibu kota (maklum posisi ada di Jatinangor) untuk mengadiri acara tersebut, sampai akhirnya seorang kawan mengajak saya! hoooray!! Saya pun meluncur ke arena PRJ di Kemayoran!

Lupakan bagaimana perjalanan saya, yang pasti sesampainya di kawasan Kemayoran saya sudah disambut dengan hiruk-pikuk manusia yang ingin menyambangi pesta tahunan tersebut. belum sampai saya ke dalam area Jakarta Fair saya sudah melihat sekumpulan orang mengenakan kaos hitam dengan corak kotak-kotak hitam putih serta bertuliskan SKA.

"hmm tampaknya di dalam bakalan lebih ramai" ujar saya dalam hati. Ya, benar saja setelah membeli tiket seharga Rp.15.000, akhirnya saya masuk kedalam arena PRJ yang (seriusan) gede bangeeet!


Baru masuk aja saya udah disambut dengan jejeran stand yang menawarkan banyak barang yang seru-seru dan murah-murah (turun harga booo), ingin hati mampir-mampir tapi sayang, kawan yang sudah terlebih dahulu tiba memberitahukan saya kalau Healthy Body sebentar lagi naik panggung. Well akhirnya saya dengan lirik sana-sini langsung menuju panggung utama. Believe it or not antara heboh, padat dan ramainya stand-stand yang saya lewati beberapa kali saya melihat sekelompok orang berdandan ciamik dengan stelan hitam-putih berjalan menuju panggung utama maupun sedang menyambangi berbagai stand yang ada.

Kehebohan sampai disitu aja? Nope! Masuk ke areal panggung utama saya menemukan lebih banyak keseruan, kehebohan dan kemeriahan. Entah ada berapa banyak orang yang tumpah ruah di area open space Hall D JIExpo itu dan semuanya siap untuk berdanska tentunya (*spekulasi tingkat dewa heee).

Benar saja seperti yang kawan saya bilang, tak berapa lama saya tiba di areal itu saya mendengar MC memanggil Healthy Body untuk naik ke atas panggung. Hmm... Nggak perlu banyak komando untuk membuat para penonton bergoyang dan berdanska dengan alunan Swingin' Ska ala Healthy Body.


Nggak sekedar mengajak penonton bernyayi dan berdanska, Healthy Body juga sedikit ngedukasi penonton tentang aliran musik yang mereka bawa dengan cara yang menarik. Dimulai dari beat Drum, betotan bass, upstroke Gitar, dentingan keyboard serta ramainya trumpet dan trombone pada brass section yang dilanjutkan dengan single andalan mereka "You'll Be The One". Well, I think that's the best part of them! Meskipun emang perform mereka ciamik banget!

Puas? belum lah! nggak lama setelah Healthy Body turun panggung, sekarang giliran The Authentics yang naik panggung dan mengajak semua untuk berdanska. Beat yang bersemangat bikin penonton makin asik untuk ber-skankin dan tentunya bikin suasana panggung utama PRJ makin berenergi.

Nggak puas bikin penonton heboh berdanska bersama, The Authentics sukses nyulap penonton jadi choir dadakan. Dibuka dengan alunan instrumental, The Authentics langsung menghentak dengan lagu-lagu dari album "Pencuri Hati" dan nggak lupa aransemen ulangnya "L.O.V.E" yang dibawain ala The Authentics (ini yang selalu saya tunggu! ahay!!)

Di lagu "Untukmu (Aku Ada)" dan "Hey Rudi" setiap Dawny sang vokalis mengangkat mic, crowd langsung menyambut dengan lirik lagu yang dinyanyikan bersama. Choir makin kenceng saat Dawny nggak nanggung-nanggung untuk turun panggung menyapa langsung penonton yang berdanska dari balik barikade panggung. Hmm... Siapa yang nyayi paling keras? Yeah! Para Dance Squad Indonesia pastinya!

Berbaur dengan ratusan (atau mungkin nggak yah ribuan) orang yang ada di depan panggung, para Dance Squad Indonesia menambah warna ditengah crowd yang terlihat (banyak) hitam-putih. Well, apa pun kostum yang dipakai semua harus enjoy berdanska! Iya nggak? ^_^

Sedikit memberi warna lain dari deretan alunan musik Ska pada malam ini, setelah The Authentics menampilkan perform yang keren banget kini saatnya 7 Kurcaci naik panggung untuk menghibur penonton yang ada. Musik emang bahasa universal, walalupun berbeda genre tapi semangat penonton untuk nikamti panggung nggak turun! Salute!


Oke, Masih kuat untuk menggoyangkan badan? Pastinya lah! suasana kembali naik saat band yang di tunggu-tunggu naik ke atas panggung! Ya, siapa lagi kalau bukan Tipe-X yang dari tadi ditunggu sama ratusan X-Friends dari berbagai penjuru jakarta, bahkan dari luar kota!

Nggak salah kalau saya sedikit lebay untuk bilang tanah agak bergetar saat Tipe-X naik panggung dan mengajak para X-Friend untuk menggerakan badan penuh energi. Well, para X-Friend yang nunggu idolanya nggak perlu lama untuk merubah suasana jadi panas dan makin memeriahkan Selasa (14/6) malam ini!

Ya, ternyata berdanska bisa dimana saja bahkan di Jakarta Fair sekalipun (unpredictable)! Well, kemeriahan malam ini bukan cuma punya mereka yang ada di atas panggung, di depan panggung tapi juga kemeriahan untuk semua yang menyambangi Jakarta Fair 2011 malam itu! Yeah masih banyak kemeriahan lain yang akan terselenggara disini! Masih ada waktu hingga 10 Juli untuk kembali menyambangi semua luapan energi yang ada disini! Yeah!!

Kalau ada yang tanya : "how's your day?" maka saya akan menjawab : "hactic and unpredictable but i'm happy"