Rabu, 29 Juni 2011

Mengarungi Jeram di Sungai Elo

Yang Seru dan Menyenangkan di Sungai Elo

Jalan-jalan kepinggiran kota memang hal yang menyenangkan apalagi didukung oleh kegiatan yang sedikit memacu adrenalin seperti rafting atau berarung jeram.

Kali ini saya berjalan-jalan ke sungai Elo tepatnya berada di daerah kabupaten Magelang. Waktu tempuhnya sekitar satu jam (menggunakan kecepatan normal)

Kali ini jalan-jalan Saya ditemani oleh beberapa kawan dari Mapala UPN Yogyakarta dan UMY. Saya dan beberapa orang lainnya sampai di kawasan yang sepertinya daerah konservasi setelah menempuh perjalanan yang cukup membosankan.

Turun dari mobil kami nggak langsung masuk ke kali soalnya masih menunggu beberapa kawan yang menyusul dan menunggu perahu soalnya yang ada saat itu hanya ada satu perahu jadinya berhubung setelah semua berkumpul kami ada 12 orang jadinya harus ada satu perahu lagi.

Menunggu memang sesuatu yang membosankan tapi kami nggak kehabisan akal, maka kamera menjadi mainan yang menyenangkan. Foto seasson menjadi pilihan tepat membunuh rasa bosan selama lebih dari satu jam menunggu.

Setelah perahu datang akhirnya kami menuju sungai, semua orang kebagian membawa perahu kecuali Joy yang lebih dulu mengambil posisi sebagai fotografer. Sayangnya setelah sampai ke sungai arus terlihat kecil beberapa kawan nampak kecewa karena grade yang terlau kecil, tapi rafting must go on! Maka rafting kali ini tetap menjadi foto seasson setelah mendaulat seorang kawan untuk mengikuti kami lewat jalan darat dan megabadikan kegilaan kami dari beberapa titik.

Setelah membagi tim menjadi dua kami memulai pengarungan yang katanya sekitar 10 km ini (maaf tepatnya Saya lupa). Benar saja arus yang kecil membuat beberapa jeram nggak terlalu menegangkan.

Tapi emang sih ada beberapa bagian yang membuat kami cukup kesulitan apa lagi kaau udah mulai ketemu batu-batu yang bakal bikin kami kesangkut, atau jeram keriting yang sukses bikin kami keriting hehehe.

Dalam acara ini emang bukan waktu yang kami cari tapi have fun! Jadimya di beberapa spot yang kira-kira sang fotografer ada kami sempet bergaya dulu hehehe, tetep narsis ya?

Kami sempat istirahat satu kali untuk membuka bekal, maklum namanya juga nyantai dan tentunya foto-foto lagi heee. Setelah sempat beristirahat sekitar 30 menit kami akhirnya melanjutkan pemainan. Nggak kerasa dalam waktu sekitar 3 jam ini kami udah menyelesaikan acara,

Naik kedarat kami nggak langsung balik ke tempat asal, kami masih menunggu mobil yang akan mengangut kami ke tempat kami start soalnya tenyata agak jauh tempatnya maka jadilah kami menunggu lagi.

Setelah mobil datang kami pun sukses kembali ke tempat kami start, sialnya saat kami kembali kesana arus sungai nampak lebih deras dan lebih menarik dibandingkan waktu kami memulai permainan hiks hiks. Melihat arus yang cukup menyenangkan timbul ide gila untuk main-main lagi dari beberapa kawan, tapi karena hari udah gelap maka niat dan ide gila tadi diurungkan.

Jalan-jalan kali ini Saya mendapatkan beberapa teman batu dan mendapatkan pengalaman baru yang menyenangkan! Thanks to Bogel, Mas Tegal, Mas Franky, Mba Rosi, Yemi sang supir handal dan Kawan-kawan lainnya.

Teman-teman tertarik untuk jalan-jalan ke sungai Elo? Silahkan saja soalnya disekitar situ juga terdapat beberapa tempat penyewaan perahu!