Kamis, 22 Juli 2010

Kisah Sukses J.K. Rowling di Balik Proses Penulisan Harry Potter (Tamat)

Bagian Keempat : Bola Kristal

Profesor Trelawney, guru pelajaran ramalan sangar senang meramal nasib Harry Potter dan sekarang mari mencoba melihat dari bola kristal apa saja yang tersimpan dalam diri J. K Rowling.

Joanne yang berbintang Leo sangat dipengaruhi oleh unsur lainnya seperti Venus yang memberinya keterampilan sosial dan sifat leo yang sangat dekat dengan dunia anak-anak.

Kehidupan Joanne berjalan terus sampai akhirnya ia menjadi penulis handal idola dunia, Joanne menjadi penulis paling protektif dan itulah sedikit resep yang membuat orang-orang penasaran dengan buku yang dibuatnya.

Joanne melengkapi kebahagiaannya dengan mendapatkan seorang ayah baru bagi Jessica. Pada 26 Desember 2001 Joanne menikah dengan Dr. Murray dan melengkapi keluarga kecilnya yang bahagia.

Rita Skeeter merupakan tokoh dalam cerita Harry Potter yang satiristik insan media yang manipulatif, hiperbolis dan sangat menyukai rumor. Tokoh ini banyak diasumsikan sebagai pandangan Joanne pada media namun Joanne membantahnya. Hal pertama yang diserang oleh media adalah dramatisir masa lalunya yang dianggap hanya untuk publisitas semata.

Tidak hanya media yang menyerang Joanne para Muggels pun banyak yang menyerangnya.
Banyak pihak yang melarang anak-anak membaca karya Joanne sengan alasan apapun baik secara isi buku maupun secara pandangan seperti ada yang menganggap karangan Joanne ini adalah perwujudan dari pemujaan magis atau anti-kristiani

Tak habis-habisnya masalah yang ditimbulkan oleh karyanya. Seranagn dari Media dan orang tua akan terasa lengkap bila ditambah kasus-kasus di meja hiau. Persidangan pun dilakukan demi memerangi dan memenangkan gugatan-gugatan yang datang padanya begitu juga untuk menggugat para plagiatnya.

Banyak orang yang penasaran dengan teknik menulis Joanne, ia hanya mempunyai satu aturan yaitu menulis dimanasaja dengan tangan. Dalam membuat nama Joanne mengandalkan ilmu pengetahuan dan tentunya imajinasinya.

Rahasia Joanne yang lain adalah meledaknya buku Harry Potter dipasaran, ia berhasil membuat orang-orang penasaran dan setia menunggu buku-buku selanjutnya tidak ada bocoran bagi siapa pun bahkan putrinya sekalipun.

Buku ketujuh yang menjadi bahan pembicaraan semua orang benar-benar ditunggu dan diramalkan akan diserbu. Berbagai rumor telah beredar termasuk Joanne membunuh Harry Potter karena Joanne belum memikiorkan itu padahal masih banyak pertanyaa yang bergulir seputar kehidupan si bocah tangguh itu.

Sampai saat ini seperti biasa Joanne masih tutup mulut dan merahasiakan isi novelnya namun yang selalu diketahui adalah Joanne masih pergi ka café Nicholson memesan esspreso dan air putih sambil menggigit pena dan melempar pandangan ke luar jendela.