Jumat, 16 September 2011

Sing, Dance and Skankin : Skamigo

Efek Migo dan Mojo

Siapa bilang cewe-cewek nggak bisa eksis di dunia Ska? Via (vokal), Dyra (Gitar) dan Mary (bass) adalah sebagian dari mereka yang menunjukan eksistensi kaum cewek didunia Ska. Lewat band yang bernama Skamigo mereka menggebrak dunia Ska dengan gaya rocksteady yang dibawakannya.

“Jadi Skamigo tuh ada karena kita pengen bikin sesuatu yang beda buat ngewarnain Ska disini. makanya kita pake beberapa personil cewek tapi mereka nggak cuma pajangan lah! Mereka semua emang bisa dan suka Ska juga” cerita Iyai salah satu pencetus Skamigo

Walaupun termasuk band baru di peredaran Ska Bandung, nama Skamigo udah mulai di perhitungkan sebagai pendatang baru yang menghebohkan. Gimana nggak menghebohkan selain beberapa personilnya yang terdiri dari cewek-cewek muda, ternyata sebagian personil lainnya emang udah punya nama di deretan Ska bandung seperti Iyay (Gitar), Apink (Saxophone), Ndik (trombone) dan Ferdi (trumpet) yang kemudian ditendem oleh Iwan.


Nama Skamigo berasal kata migo yang berasal dari bahasa keseharian anak-anak Bandung buat menyatakan kesiapan. Disetiap aksi panggungnya Skamigo selalu menunjukan interaksi dengan penonton mereka. Bila Via sang vokalis meneriakan nama “Skamigo” maka penonton akan menjawabnya dengan teriakan “Mojo”. Nggak tau apa arti kata-kata tersebut, tapi yang pasti setiap kata-kata itu muncul maka keadaan langsung riuh dan ramai.

Walaupun beberapa orang bilang ini cuma band side project dari beberapa pihak tapi Skamigo berani menunjukan kalau mereka serius di jalur ini. Oke deh kalau gitu kita siap untuk Skankin bersama kalian!


FULL RESPECT @ Hotel Imperium-The Club : Jl. Dr.Rum, Bandung February 18 2011


AsiaAfrikaSoundSystem, Hanz Cafe, Cigadung, Bandung, February 25 2011

Sound Attack, Yon Armed IV, Cimahi, Maret 14 2011